PT Pertamina Buka loker besar besaran,berikut syarat-syaratnya!

;
PT Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Pertamina mendapat urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013 silam. Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun pada tahun 2001 monopoli tersebut dihapuskan oleh pemerintah.

Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina merupakan hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Sebagai lokomotif perekonomian bangsa Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan.Pertamina menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik sehingga dapat berdaya saing yang tinggi di dalam era globalisasi.

Dengan pengalaman lebih dari 56 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.Berorientasi pada kepentingan pelanggan juga merupakan suatu hal yang menjadi komitmen Pertamina,agar dapat berperan dalam memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Upaya perbaikan dan inovasi sesuai tuntutan kondisi global merupakan salah satu komitmen Pertamina dalam setiap kiprahnya menjalankan peran strategis dalam perekonomian nasional. Semangat terbarukan yang dicanangkan saat ini merupakan salah satu bukti komitmen Pertamina dalam menciptakan alternatif baru dalam penyediaan sumber energi yang lebih efisien dan berkelanjutan serta berwawasan lingkungan. Dengan inisatif dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki untuk mendapatkan sumber energi baru dan terbarukan di samping bisnis utama yang saat ini dijalankannya, Pertamina bergerak maju dengan mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.

Mendukung visi tersebut, Pertamina menetapkan strategi jangka panjang perusahaan, yaitu “Aggressive in Upstream, Profitable in Downstream”, dimana Perusahaan berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis hulu dan menjadikan bisnis sektor hilir migas menjadi lebih efisien dan menguntungkan.

Visi:
Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia. 
Misi:
Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.

Informasi Alamat Perusahaan:
PT Pertamina (Persero)
Jl. Medan Merdeka Timur 1A,
Jakarta 10110 
Telp  : 1 500 000

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari suatu perusahaan atau instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan September tahun 2017 ini kembali dibuka Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Ini merupakan kesempatan berkarir bagi putra putri bangsa yang ingin bertumbuh, berkembang dan ikut terlibat bersama PT Pertamina. Saat ini PT Pertamina ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik yang mempunyai kemampuan dan keterampilan khusus untuk memenuhi kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan.

Calon pelamar diharapkan dapat memahami setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan teliti agar setiap informasi lowongan yang diberikan bisa dipahami dengan baik. Berikut informasi peluang kerja yang tersedia dengan persyaratan dan tata cara pendaftaran sebagai berikut.

Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina Terbaru 2017

Closing Date: 12 September 2017

 ANALYST BUSINESS ASSESSMENT & KNOWLEDGE MANAGEMENT

Job Description

Melakukan kegiatan pengelolaan Quality Assessment, Knowledge Management System, kriteria aset pengetahuan, Knowledge Sourcing , rencana implementasi Transfer Knowledge , pelaksanaan Transfer Knowledge, dan pengelolaan aset pengetahuan dalam Portak Komet dalam rangka objektifitas dan efektifitas kegiatan di Direktorat Hulu dan Anak Perusahaan Hulu (APH).

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari jurusan Teknik
Lebih diutamakan dari jurusan:
Teknik Industri
Manajemen
S1 dengan pengalaman kerja 6 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Governance, Risk and Control, diutamakan di bidang Quality Management


 ANALYST GEOTHERMAL & NEW ENERGY COMMERCIAL EVALUATION

Job Description

Memonitor dan melakukan perumusan RJPP dan RKAP dalam rangka mendukung strategi pengembangan bisnis hulu untuk pemanfaatan Geothermal dan New Energy meliputi aspek komersial dan prioritas investasi melalui kajian awal project akuisisi dan tender wilayah kerja baru(PPN); penyusunan laporan FS; pengelolaan proses persetujuan proposal akuisisi dengan KTPUH, komite investasi, BoD, BoC dan shareholders; persiapan dokumen dan materi presentasi penawaran dengan seller; pengelolaan transisi, hand over dan closing project termasuk analisa tagihan pembayaran project; negosiasi perjanjian kerjasama dengan mitra kerja serta pengelolaan divestasi aset dalam rangka mendukung proses operasi akuisisi/divestasi dan tender wilayah kerja baru untuk project geothermal dan new energy yang optimal di Pertamina

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari berbagai jurusan
Lebih diutamakan dari jurusan:
Bisnis
Manajemen
S1 dengan pengalaman kerja 6 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Business Management, diutamakan di bidang Business Development / Business Planning


 ANALYST MIDDLE EAST & AFRICA VENTURES COMMERCIAL EVALUATION REGIONAL 1

Job Description

Memonitor & melakukan identifikasi tim; proses due diligence; kajian lanjut/feasibility study terkait akuisisi bisnis hulu; proses persetujuan internal proposal akuisisi dengan Komite Investasi, BOD, BOC & Shareholders; pengiriman dokumen penawaran & negosiasi perjanjian dengan seller; pengelolaan transisi, hand over & closing project terkait akuisisi bisnis hulu; persiapan & implementasi proses divestasi bisnis hulu; penyusunan, review & finalisasi draft perjanjian & kontrak kerja sama dalam akuisisi bisnis hulu; identifikasi & memberi informasi yang dibutuhkan pihak shareholder & stakeholder serta relasi dengan pihak shareholder & stakeholder dalam rangka mendukung proses akuisisi bisnis hulu terkait aspek komersial untuk project area Middle East & Africa

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari berbagai jurusan
Lebih diutamakan dari jurusan:
Bisnis
Manajemen
Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Bisnis/Manajemen
S1 dengan pengalaman kerja 6 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Business Management, diutamakan di bidang Business Development / Business Planning


 ASSISTANT MANAGER RESERVE & RESOURCE

Job Description

Mengarahkan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan perhitungan perkiraan sumber daya (Resource), perhitungan proven dan contingent reserve, penyusunan standarisasi format data, integrasi penyimpanan data, penyusunan mekanisme akses penggunaan data Eksplorasi, Eksploitasi, dan Produksi (otorisasi), perhitungan perkiraan cadangan (Reserve ), penyusunan usulan terkait pemboran Eksploitasi (termasuk rekomendasi hasil cadangan) dalam upaya optimalisasi pengurasan cadangan dan peningkatan produksi untuk mendapatkan margin yang sebesar-besarnya bagi perusahaan.

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari jurusan teknik
Lebih diutamakan dari jurusan:
Teknik Perminyakan
Teknik Geofisika
Teknik Geologi
S1 dengan pengalaman kerja 9 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Upstream, diutamakan di bidang Reservoir / Geomatics & Petrotechnical


 ASSISTANT MANAGER UPSTREAM BUSINESS PERFORMANCE & INITIATIVES

Job Description

Mengarahkan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan penyusunan target kinerja bisnis, penilaian kinerja bisnis, identifikasi peluang Improvement, Initiative Improvement Program, rencana impelementasi Improvement Program untuk fungsi Upstream di Pertamina dalam rangka objektifitas dan efektifitas kegiatan di Direktorat Hulu dan Anak Perusahaan Hulu (APH).

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari berbagai jurusan
Lebih diutamakan dari jurusan:
Bisnis
Manajemen
S1 dengan pengalaman kerja 6 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Business Management, diutamakan di bidang Business Planning


 ASSISTANT MANAGER UPSTREAM PORTFOLIO MANAGEMENT

Job Description

Mengarahkan ,memonitor, dan mengevaluasi kegiatan identifikasi data kegiatan usaha Hulu yang dibutuhkan, perumusan portfolio bisnis Hulu, penyusunan metode perhitungan optimalisasi, perhitungan optimalisasi, Challenge
session hasil perhitungan optimalisasi, Pelaporan hasil final perhitungan optimalisasi portfolio, review portfolio
Eksploitasi dan Produksi sebagai upaya untuk seluruh usaha/bisnis Anak Perusahaan yang berada dibawah Direktorat Hulu guna memaksimalkan pendapatan secara korporat.

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari berbagai jurusan
Lebih diutamakan dari jurusan:
Bisnis
Manajemen
S1 dengan pengalaman kerja 9 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Business Management, diutamakan di bidang Business Planning / Business Development


 SENIOR ANALYST HSE

Job Description

Memonitor, melakukan dan mengevaluasi kegiatan penyusunan sistem tata kerja, identifikasi dan mitigasi risiko, penyusunan dan komunikasi program HSE, upskilling terkait HSE, pemantauan terhadap keselamatan, kesehatan, dan lingkungan tempat kerja, penanggulangan keadaan darurat, penyediaan sarana, dan fasilitas yang terkait dengan aktivitas HSE di lingkungan Direktorat Hulu dan Anak Perusahaan Hulu (APH) di Pertamina sesuai dengan standard dan peraturan yang berlaku.

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari jurusan:
Kesehatan Masyarakat
Teknik Lingkungan
Teknik Industri
S1 dengan pengalaman kerja 9 tahun 
Pengalaman Kerja di bidang HSSE, diutamakan di bidang Safety/ Environment / Occupational Health


 SENIOR ANALYST PERFORMANCE MANAGEMENT HSSE

Job Description

Memonitor, melakukan dan mengevaluasi Health, Safety, Security dan Enviroment (HSSE) Campaign sesuai dengan kaidah-kaidah komunikasi, informasi & edukasi yang benar dan sesuai dengan kebijakan perusahaan sehingga tercipta kesadaran dan kemauan yang tinggi di seluruh kalangan pekerja dan mitra kerja untuk menerapkan HSSE Management System guna mendukung kegiatan Operasi dan Proses Bisnis Perusahaan.

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari berbagai jurusan
Lebih diutamakan dari jurusan:
Kesehatan Masyarakat
Biologi
Teknik Lingkungan
Teknik Industri
S1 dengan pengalaman kerja 6 tahun
Pengalaman Kerja di bidang HSSE, diutamakan di bidang Environment / Occupational Health / Safety/Security


 SENIOR SPECIALIST GEOPHYSICS I

Job Description

Melakukan kegiatan penyusunan sistem tata kerja teknologi dan metodologi seismi , identifikasi peluang, rencana pengembangan, proses pengembangan, rencana implementasi dan tindak lanjut implementasi pengembangan teknologi
dan metodologi, kajian subsurface dan Geofisika terkait interpretasi data seismik , kajian teknis untuk penyusunan strategi business development, implementasi dan langkah tindak lanjut technical advisory bidang interpretasi seismik serta penyampaian program pembelajaran bidang interpretasi seismik dalam upaya memberikan rekomendasi kegiatan Eksplorasi, Eksploitasi, dan Produksi di lingkungan Direktorat Hulu dan Anak Perusahaan Hulu Pertamina.

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari jurusan Teknik
Lebih diutamakan dari jurusan:
Teknik Geofisika
Teknik Geologi
Teknik Geodesi dan Geomatika
S1 dengan pengalaman kerja 9 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Upstream, diutamakan di bidang Geofisika


 SENIOR SPECIALIST RESERVOIR & PRODUCTION I

Job Description

Melakukan kegiatan penyusunan sistem tata kerja teknologi dan metodologi terkait bidang Reservoir Simulation, identifikasi peluang, rencana dan proses pengembangan teknologi dan metodologi, rencana implementasi dan tindak lanjut implementasi teknologi Reservoir Simulation , kajian Reservoir Simulation, kajian teknis untuk strategi business, implementasi dan langkah tindak lanjut Technical Advisory terkait Reservoir Simulation serta penyampaian program pembelajaran bidang Reservoir Simulation, guna memaksimalkan pengelolaan cadangan dan peningkatan produksi termasuk sumber daya (conventional & unconventional) di domestik maupun overseas area Direktorat Hulu dan APH Pertamina.

Job Requirement :

Pendidikan lulusan Sarjana S1
Berasal dari jurusan Teknik
Lebih diutamakan dari jurusan:
Teknik Perminyakan
Teknik Geofisika
Teknik Geologi
S1 dengan pengalaman kerja 9 tahun
Pengalaman Kerja di bidang Upstream, diutamakan di bidang Reservoir / Production

Setelah Anda memahami informasi dari Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru bulan September 2017 diatas, jika sekiranya kualifikasi tersebut cocok dengan kriteria Anda, maka segera siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.

Adapaun tata cara yang telah ditetapkan oleh perusahaan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi. Permohonan dapat dilakukan secara online pada link berikut:

PENDAFTARAN

SUMBER : http://www.openkerja.com/2014/10/lowongan-kerja-bumn-pt-pertamina.html