Cara Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik

;
Cara Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik.tahun baru merupakan tahun yahun yang dinantikan bagi setiap orang diseluruh dunia namun tahun baru identik dengan adanya terompet tahun baru karena terompet merupakan ciri khas awal tahun baru yang natinya dibunyikan bareng bareng pada detik detik menjelang awal tahun baru nah sebentar lagi kita bakal menyambut tahun baru 2017 mungkin bagi kita semua harus mempersiapkan peralatan terompet tahun baru.

Jenis jenis terompet tahun baru bermacam macam bahannya tergantung kita yang memutuhkannya ada yang terbuat dari kertas ,botol ,kartoon dan lain lain namun banyak juga yang mencari di interenet sperti cara membuat terompet dari karton,cara membuat terompet dari kertas karton dan sedotan,cara membuat terompet dari kertas,cara membuat terompet suporter,cara membuat terompet bicara,cara membuat terompet jaranan,cara buat terompet dari paralon,cara buat terompet bisa ngomong dan masih banyak juga yang lainnya.

Ini juga yang paling banyak pencarian dari stus internet diantaranya cara membuat terompet tahun baru dari kertas,cara membuat terompet dari botol plastik,cara membuat terompet dari kertas,cara membuat terompet dari bambu,cara membuat terompet suporter,cara membuat terompet bicara,cara membuat terompet jaranan,bikin terompet dari sedotan. nah untuk lebih jelasnya cara membuat terompet tahun baru yang paling mudah kamu tinggal simak saja penjelasannya dibawah ini berikut ulasannya.

Terompet Tahun Baru

Bahan yang harus digunakan
1. Botol plastik bekas minuman
2. Cutter
3. Gunting
4. Lakban
5. Karet gelang
6. Plastik lembaran atau karet balon tiup

Cara Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik Bekas
1. Lepas terlebih dulu tutup botol, kemudian potong botol dibagian tengah hingga terpotong menjadi dua bagian.

2. Selanjutnya, lubangi dasar botol dengan ukuran dua kali lebih besar dari luas mulut botol.
3. Kemudian masukkan mulut botol kedalam bagian botol yang telah diberi lubang pada dasarnya. masukkkan hingga mulut botol sejajar dengan bagian luar dasar botol.
4. Tutup lubang pada dasar botol dan mulut botol dengan lembaran pastik atau karet balon tiup.

Catatan : membuat terompet tahun baru dengan bahan botol plastik dan menggunakan lembaran plastik atau karet balon tiup, dasar botol dan mulut botol harus ditutup dengan rapat.

5. Ikat lembaran plastik atau karet balon tiup menggunakan karet gelang.
6. Tutup rapat celah pada botol dengan lakban bening (boleh menggunakan lakban berwarna coklat tapi tampilannya kurang menarik).

Catatan : ketika menutup balon terdapat celah maka pantulan getaran akan terganggu yang akhirnya mempengaruhi suara terompet.

7. Rrompet tahun baru sudah selesai, untuk mempercantik tampilan, hiasi terompet dengan kertas hias atau kertas berwarna.

Nah semoga bermanf'at bagi anda informasi tentang Cara Membuat Terompet Tahun Baru Dari Botol Plastik selamat mencoba kerena untuk menyambut tahun baru 2017 tinggal beberapa minggu lagi dan kamu harus siap untuk meniupkan terompet ucapan selamat tahu baru terima kasih.